Minggu, 31 Oktober 2010

Bagaimana Caranya Membuat Kapok Para Maling HP


Apakabar Sobat?
Semoga kalian selalu sehat dan bahagia. Amiin

Sekedar berbagi informasi dan ilmu aja.
Berawal beberapa hari yang lalu saya dapat kabar bahwa keponakan saya kehilangan Handphone di dalam bus, ketika pulang kuliah. Kehilangan ini adalah yang kedua kali buat dia, yang pertama HP dia ada yang ngambil di kamar kos-nya waktu dia pergi ke kamar kecil (kamar mandinya di luar sih), padahal cuman 5 menit dia kaluar kamar. Perkiraan dia yang ngambil pasti bukan orang asing ( maksudnya orang yang emang terbiasa keluar masuk kosan itu, bukan berarti orang bule ya). Trus kejadian di bus itu adalah yang kedua HPnya digondol maling.

Terlepas dari kecerobohan si empunya barang, para maling itu emang kebangetan ya? Mereka tuh ko tega-teganya ngambil barang orang gitu lho…apa emang mereka ga mampu beli gitu? Pengen dech nonjokin tuh orang (nafsu nih…) Tapi sayangnya ga tahu siapa orangnya.

Sobat semua, ikhlas ga ikhlas barang yang hilang emang tidak mungkin balik lagi ke kita, kadang dibalik kejengkelan kita coba menghibur hati dengan berkata” itu bukan milik kita”, lantas apa dengan begitu itu berarti milik si maling itu? Engga juga sih.

Kita maunya kalau emang tuh barang bukan milik kita lagi, kita juga mau tuh barang jangan ada gunanya juga untuk si maling, iya kan? Biar impas gitu..hehehe.

Kembali ke masalah HP tadi sob, sebenernya ada cara yang bisa membuat si maling HP kapok, (syukur-syukur berhenti dan tobat), begini penjelasannya:

Setiap handphone memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI). artinya: tidak mungkin sama dengan handphone lainnya. Untuk mencatat nomor ini, pencet di handphone anda :

Pertama tekan : * # 0 6 #
Lalu tekan : tanda panah (arrow)
Selanjutnya :Pada layar akan tampil 15 digit kode. Catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman. JANGAN simpan di dompet, ditinggalkan di rumah atau kantor.
Apabila handphone anda dicuri, hubungi operator kartu SIM anda dan beritahukan kode ini. Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga handphone tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di- block adalah handphone-nya dan bukan nomor panggil handphone.
Kemungkinan besar memang handphone anda tidak akan kembali lagi, tapi paling tidak orang jahat juga SAMA SEKALI tidak bisa menggunakannya (biar nggak keenakan) Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP-HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasar gelap harganya akan jatuh, dan diharapkan trend pencurian HP sudah nggak mode lagi...rasain lo!

Dan kita juga doain, semoga para maling HP cepet pada tobat!
OK, sobat, mungkin itu info dan tips yang bisa ane share buat kalian semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi ide untuk berbagi kebaikan dengan sesama.

Sukses selalu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar